Selasa, 25 Agustus 2015

Dari Jalan Sehat Hingga Tinju Guling

Selasa, 25 Agustus 2015

Jalan Sehat Kampong Lima, 23 Agustus 2015

Pada dua hari lalu, suasana di Kampung Lima ramai sekali. Mereka sedang merayakan HUT RI ke-70 dengan mengadakan acara jalan santai. Peserta adalah warga dari segala usia, mulai dari anak-anak hingga Ibu-ibu.

Panitia menyediakan berbagai macam hadiah, sedari sabun mandi, cikrak, tempat sampah, timba, dispenser, hingga kompor gas. Adapun dana dari pembelian hadiah-hadiah tersebut didapat secara kolektif; masing-masing peserta jalan sehat dikenai iuran sebesar dua ribu rupiah saja.


Dokumentasi Kari Kecingkul, 23 Agustus 2015

Ada sebuah mobil yang mengiringi/memimpin di depan untuk mengangkut sound system serta hadiah-hadiah, sedang di depannya lagi terdapat sebuah mobil patroli milik Polsek Kalisat, sebagai pengiring dan juga keamanan.
Tak kalah serunya ketika pengundian hadiah berlangsung, di lapangan kecil dekat rumah keluarga Faroz, di dusun Krajan desa Ajung, Kalisat.

Seusai pengundian hadiah, acara selesai. Selanjutnya, sebagai acara penutup--dari serangkaian acara yang sudah berlangsung selama satu minggu ini, lomba tinju guling menanti.


Tinju Guling Kampong Lima, 23 Agustus 2015

Orang-orang berkumpul di jembatan kecil samping kanan keluarga Pak Faroz, atau tepat di seberang rumah Edo. Tempat sudah dipersiapkan oleh panitia, mulai dari tata air, batang pohon pinang yang direntangkan secara horizontal, hingga mempersiapkan dua guling.


Tinju Guling

Menurut Bapak Safrawi selaku ketua RW di Kampong Lima, perlombaan tinju guling adalah salah satu jenis perlombaan yang selalu ada di wilayahnya. "Jadi, setiap perayaan Agustusan, lomba yang tidak pernah absen ya tinju guling ini." Perlombaan berlangsung seru, semua bergembira di hari itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudut Kalisat © 2014