Sabtu, 05 September 2015

GERTAK 2015

Sabtu, 05 September 2015

Sekretariat GERTAK 2015

Tahun lalu, GERTAK dilaksanakan pada 6 September 2014 dengan jalur; start dari Sukowono, finish di Kalisat, dengan ketua panitia adalah Edi Topan Santoso. Untuk ketua panitia GERTAK 2015, dipegang oleh Taufik Dwi Septiarso. Pelepasan dimulai siang hari ini juga oleh Bupati Jember MZA Djalal. Jalur sama seperti tahun lalu, hanya untuk tahun ini finish hingga di Lapangan Glagahwero-Kalisat.

Selain diramaikan oleh Parade Sound, GERTAK 2015 juga dititikberatkan pada fashion. Tidak ada tema khusus untuk fashion. Penilaian --oleh dewan juri-- lebih kepada ide/gagasan, keunikan, kerapian, dan kreatifitas.


Dokumentasi Kari Kecingkul, 5 September 2015

Saya perhatikan sejak pagi hari ini, warga Kalisat dan sekitarnya tampak telah bersiap-siap untuk mengikuti acara tahunan, gerak jalan tradisional Kalisat atau biasa dikenal GERTAK.


Peserta GERTAK perorangan dari Kampong Lima


ANEKA rupa kreasi coba ditampilkan dalam GERTAK 2015, baik kreasi perorangan, beregu, maupun parade sound. Ada regu yang tampil dalam kostum tradisional, ada pula yang memberinya sentuhan kekinian. Beberapa diantaranya coba mencuri perhatian penonton dengan, misalnya; tampil dengan kostum pocong.

Banyak juga diantara peserta yang jelas-jelas memberikan dukungannya pada salah satu calon bupati Jember. Dukungan itu bisa dilihat dari atribut yang digunakan.

Dua calon bupati Jember, H. Sugiarto dan dr.FAIDA,MMR, dua-duanya turut mengikuti acara tahunan ini. Tentu mereka juga membawa supporter. Pendukung terbanyak yang mengikuti rombongan adalah pendukung dari pihak H. Sugiarto, sedangkan dr.FAIDA,MMR hanya mendapat kawalan selayaknya.

Kondisi di atas tentu di luar kendali panitia Gerak Jalan Tradisional Kalisat 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudut Kalisat © 2014