Rabu, 06 Desember 2017

Menuturkan KTD Pada Ayos Purwoaji dan Tim

Rabu, 06 Desember 2017
Teman-teman muda sudut Kalisat biasa memanggilnya Mas Ayos. Di KTD sebelumnya, ia membantu teman-teman berdiskusi dan menjabarkan secara sederhana tentang apa itu kurator foto. Dia bahkan meminjami kami satu set scan portable untuk kebutuhan pengarsipan foto-foto milik warga.

Orang-orang lebih mengenal Ayos Purwoaji sebagi seorang jurnalis, pernah juga aktif menjadi seorang travel writer. Kecintaannya pada dunia arsitektur menyebabkan ia beberapa kali mengadakan pameran dan menyajikan foto-foto menarik dalam acaranya itu. Memang, selain memiliki peran sebagai dosen ilmu budaya di sebuah universitas swasta di Surabaya, ia juga menyukai arsip-arsip arsitektur.

Hari ini pukul tiga sore.

Ayos akan datang ke rumah kontrakan kami di kampung Lorstkal --Lor Stasiun Kalisat-- bersama tim, berjumlah sepuluh orang. Mereka ini ingin mendengar secara langsung pengalaman teman-teman muda selama berproses di KTD --Kalisat Tempo Doeloe.

"...Besok paling anak-anak tiba (di Kalisat) terus teman-teman cerita saja tentang Sudut Kalisat Dokumenter. Pameran-pameran yang sudah kalian buat, bagaimana strategi agar membuat program ini jalan dan berkelanjutan, lalu bagaimana posisi warga dalam Sudut Kalisat Dokumenter."

Itu adalah penggalan pesan Ayos Purwoaji kepada Zuhana AZ melalui whatsapp.

Teman-teman, semisal sore ini ada waktu senggang dan ingin turut merapat alongpolong, dipersilakan.

Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudut Kalisat © 2014